Seputar berita terkini dan teraktual tentang berita umum, teknologi, olahraga dan juga informasi lifestyle baik itu gosip, kuliner, tempat menarik dan sebagainya

Ads

Banser Difitnah, Ansor Pamekasan Keluarkan Sikap Resmi


Pamekasan, NU Online
Saat ini, baik di medsos maupun di dunia nyata, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Pamekasan sedang ditimpa fitnah. Itu seiring dengan beredarnya foto anggota Banser yang di dadanya terdapat identitas bernama Farid dan ditulis beralamat di Desa Bangkes, Kadur, Kabupaten Pamekasan.

Di samping itu, Farid juga disinyalir putra kiai dan menebar kebencian terhadap ormas tertentu. Yakni, Front Pembela Islam (FPI)

"Saya selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan setelah melakukan proses penyelidikan internal secara menyeluruh, dengan ini mengeluarkan tiga pernyataan resmi," tegas Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Fathorrahman.

Pertama, di Desa Bangkes bahkan di seluruh Kabupaten Pamekasan tidak terdapat anggota Banser yang wajah dan namanya sesuai atau mirip dengan foto yang beredar medsos tersebut, sehingga berita bahwa oknum Banser tersebut orang Bangkes itu fitnah dan hoaks.

Menurutnya, itu sengaja disebar oleh oknum tertentu yang oleh Fathor dicurigai motif penyebarnya untuk mengadu domba antara Banser Pamekasan dengan FPI.

"Kedua, saya perintahkan kepada seluruh personel Banser Pamekasan baik di tingkat Satkorcab, Satkoryon, bahkan Satkorwil agar coolingdown dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas. Namun, tetap waspada dan siaga serta tetap dalam satu komando sesuai dg Sapta Prasetya Anggota Banser untuk menjaga kondusivitas Pamekasan," tegasnya.

Ketiga, Fathor telah memerintahkan kepada Kasatkorcab Banser Pamekasan agar melakukan langkah-langkah pencegahan dan persuasif, serta melaporkan semua hasil pantauannya secara periodik.

"Demikian pernyataan resmi saya selaku Ketua Ansor Pamekassn untuk diteruskan kepada seluruh personel dan anggota Ansor dan Banser se Kabupaten Pamekasan," pungkasnya. (Hairul Anam/Muiz)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages

Follower

Popular Posts

Label

Recent Posts

Unordered List