Seputar berita terkini dan teraktual tentang berita umum, teknologi, olahraga dan juga informasi lifestyle baik itu gosip, kuliner, tempat menarik dan sebagainya

Ads

Diduga Jemaah Haji Asal Kediri Juga Termasuk Korban Di Mina


Dua jemaah haji asal Kediri Jawa Timur turut menjadi korban meninggal dunia dalam insiden di Mina, Arab Saudi. Kabar meninggalnya dua jemaah tersebut baru diketahui oleh pihak keluarga Minggu (27/9).

Dua korban yang meninggal tersebut adalah Rochmani Pawiroredjo (73) warga Desa Kranggan Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Dan Siti Muhanifah (55) warga Desa Besuk Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Suasana duka menyelimuti kediaman Rochmani Pawiroredjo. Berita meninggalnya kakek 73 tahun tersebut baru diketahui pihak keluarga Minggu (27/9) pagi melalui media massa.

Sebelumnya pihak keluarga hanya mendapatkan kabar dari ketua regu jemaah, bila Rochmani belum kembali ke rombongan selama dua hari pasca insiden Mina.

"Di balik ketidakpastian akhirnya kami mendapatkan kepastian kabar tersebut setelah menghubungi Kementerian Agama. Mertua saya berangkat ke tanah suci Makkah seorang diri setelah mendaftarkan diri pada tahun 2009 lalu," kata menantu korban, Kusairi Amin.

Sementara itu, duka juga tengah menyelimuti keluarga Siti Muhanifah. Siti juga menjadi korban meninggal dunia atas insiden di Mina, Arab Saudi.

Siti berangkat ke Makkah bersama suaminya, Muhammad Kusnan yang juga merupakan ketua rombongan 1 regu 4 kloter sub 61. Keluarga mendapatkan kabar meninggalnya korban dari pihak KPIH yang berada di Arab Saudi.

"Ayah saya masih belum percaya dengan kabar meninggalnya ibu. Hal itu terjadi karena ayah masih belum bertemu secara langsung dengan jenazah ibu," kata anak korban, Muhammad Zainur Rochman.

Dua jemaah haji asal Kediri yang meninggal dunia tersebut tergabung dalam regu 4 rombongan 1 kloter sub 61. Diduga keduanya terpisah dari rombongan, saat ribuan jemaah saling berdesakan di jalur 204, Mina, Arab Saudi.

source : merdiko
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages

Follower

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List