Seputar berita terkini dan teraktual tentang berita umum, teknologi, olahraga dan juga informasi lifestyle baik itu gosip, kuliner, tempat menarik dan sebagainya

Ads

Konami Menampik Isu 'Kematian' Metal Gear Solid

metal gear solid
Konami menampik bakal berhenti memproduksi game AAA (PC dan konsol), kecuali Pro Evolution Soccer (PES), dengan maksud untuk mengejar kepentingan bisnisnya di game mobile.

Publisher raksasa Jepang itu menegaskan masih akan agresif menggarap semua waralaba gamenya, mulai dari Metal Gear Solid, Silent Hill, hingga Castlevania. Ya, nasib konami dalam beberapa periode terakhir memang kurang mengenakkan.

Hengkangnya desainer dan pengembang game andalan -- Hideo Kojima -- menuntun Konami pada sejumlah spekulasi minor. Isu terakhir yang beredar minggu lalu, Konami dirumorkan sudah menyerah dalam memproduksi game kelas AAA untuk konsol.

Kalaupun memproduksi game konsol, Konami hanya ingin menggarap game sepakbola andalannya, PES dan game mobile yang notabene hanya membutuhkan sumber daya lebih ekonomis. Bahkan, ada rumor yang mengatakan jika Konami ingin fokus menggarap bisnis mesin Pachinko yang marak beredar di Jepang.

Kini, Konami tampik segala tuduhan tersebut. "Saya bisa janji bahwa kami pasti tidak akan meninggalkan Metal Gear Solid demi sesuatu apapun itu tadi. Saya tahu beberapa blog mengklaim isu tersebut pagi tadi, tapi saya tidak yakin dari mana mereka mendapatkan (kabar) itu," tulis Konami dalam pernyatannya dari Softpedia, Minggu (27/9/2015).

"Kami masih mengembangkan game konsol dan beberapa waralaba, seperti Metal Gear Solid, Silent Hill, Castlevania, PES, dan sisanya," imbuhnya. Konami sendiri baru saja merilis Metal Gear Solid V: The Phantom Pain disusul dengan PES 2016. Sayang, proyek lainnya masih diselimuti kabut misteri.

source : detik
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages

Follower

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List