Seputar berita terkini dan teraktual tentang berita umum, teknologi, olahraga dan juga informasi lifestyle baik itu gosip, kuliner, tempat menarik dan sebagainya

Ads

Spesifikasi Smartphone Terbaru Dari Microsoft Sudah Dirilis


Laman Facebook Forever Nokia Latin America baru saja mengungkap informasi yang diidam-idamkan fans gadget dari dua smartphone baru Microsoft, Lumia 950 dan 950XL.
Seperti yang telah dirangkum oleh Phone Arena (26/09), Lumia 950 dibekali dengan layar 5,2 inci. Layar tersebut juga tidak sembarangan karena berjenis OLED dan beresolusi 1440 x 2560 piksel atau Quad-HD.

Sementara untuk dapur pacu, Lumia 950 terlihat menggunakan prosesor Hexa-core Snapdragon 808 buatan Qualcomm, RAM 3GB dan memori internal 32 GB.

Fitur tambahan lain yang cukup menarik adalah pemindai mata inframerah untuk Windows Hello, kamera utama 20MP dan kamera depan berlensa lebar dengan kekuatan 5MP, serta baterai 3000mAh.
Di sisi lain, Lumia 950 XL ternyata mengusung spesifikasi yang nyaris identik dengan saudara 'kecil'nya, Lumia 950. Bedanya, Lumia 950XL dibekali dengan layar yang lebih besar 5,7 inci. 

Sayangnya, resolusi dari layar Lumia 950XL tidak berubah, sehingga bisa dipastikan tampilannya tidak akan setajam model yang lebih kecil.

Perbedaan utama lainnya keberadaan prosesor kontroversial Snapdragon 810. Meskipun memiliki performa hebat, prosesor buatan Qualcomm tidak bisa lepas dari masalah overheat. Hasilnya, smartphone bersenjatakan Snapdragon 810 tidak begitu laris di pasar.

Lebih lanjut, Lumia 950XL menawarkan baterai dengan kapasitas agark besar, 3300 mAh. Microsoft juga memberikan sentuhan perak berupa cincin 1mm pada lapisan luar kamera, dan tombol samping aluminium untuk kesan lebih elegan.

Kabar baiknya, baik Lumia 950 dan 950XL sudah menggunakan USB Type-C. Teknologi baru yang kini terdapat di smartphone high-end, misalnya OnePlus 2.

source : merdiko
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages

Follower

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List