Seputar berita terkini dan teraktual tentang berita umum, teknologi, olahraga dan juga informasi lifestyle baik itu gosip, kuliner, tempat menarik dan sebagainya

Ads

Fakta : 7 Buah Ini Sangat Bermanfaat Bagi Ibu Hamil

ibu hamil


Ketika sedang berada dalam masa kehamilan,sebagian besar orang akan berpikir dua kali sebelum menentukan makanan yang dikonsumsi. hal ini tidak terlepas dari upaya untuk melindungi diri sendiri dan pertumbuhan bayi yang ada di dalam rahim. Terutama bagi para wanita yang sedang menghadapi kehamilan pertama, kamu akan bertindak dua kali lebih hati-hati untuk memilih makanan.

Diet kehamilan harus mencakup makanan sehat dan bergizi untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Makanan sehat seperti bayam, brokoli, yoghurt, paprika merah, produk kedelai lentil, kacang, oatmeal, kacang-kacangan, telur dan wortel yang harus dimiliki selama kehamilan. Lalu bagaimana dengan buah?

Memang benar makan buah pepaya dan nanas cukup beresiko untuk kehamilan. Tetapi, ini bukan berarti bahwa kamu menghindari semua buah selama kehamilan. Jika kamu ragu untuk menentukan buah yang sesuai untuk kehamilan, tujuh buah ini akan menjawab keraguan kamu tersebut.

1. Alpukat

Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan asam folat. Wanita membutuhkan banyak asam folat selama kehamilan sehingga tidak ada salahnya untuk menikmati buah ini.

2. Mangga

Mangga

Buah yang cukup populer di musim panas ini tidak hanya lezat tetapi juga sehat. Buah mangga membantu melancarkan pencernaan serta mengandung vitamin A dan C yang sehat bagi ibu hamil.

3. Anggur

Anggur

Banyak wanita berpikir tidak aman untuk mengonsumsi buah anggur. Faktanya, anggur kaya akan vitamin A yang menstabilkan tingkat metabolisme. Anggur juga memiliki folat, kalium, fosfor, magnesium dan natrium yang baik untuk masa kehamilan.

4. Lemon

lemon

Lemon sering dimanfaatkan untuk membantu pencernaan, mengatasi mual dan morning sickness selama kehamilan. Selain itu, lemon menarik keluar racun dari dalam tubuh.

5. Pisang

pisang

Sembelit merupakan masalah kesehatan yang umum selama kehamilan. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, pisang dapat menjadi solusinya.

6. Buah berri

Buah berri

Buah berri terdiri dari berbagai jenis seperti strawberri, blueberri, rasberri dan lainnya. Buah-buahan ini kaya akan antioksidan dan masuk dalam kategori makanan super. Kamu dapat menambahkan menu buah ini dalam diet kehamilan kamu.

7. Jeruk manis

Jeruk

Buah ini memiliki perpaduan rasa manis dan kecut.Rasa yang sempurna untuk memenuhi keinginan seorang wanita hamil. Selain itu, buah jeruk sarat dengan vitamin dan nutrisi.

Sudah tidak ragu lagi, kan? Jangan takut untuk mengonsumsi buah selama masa kehamilan. Tetapi, dengan catatan kamu harus memeriksa terlebih dahulu manfaat dan efeknya bagi kehamilan kamu. Contohnya seperti buah tersebut di atas. Semoga bermanfaat!
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages

Follower

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List