Seputar berita terkini dan teraktual tentang berita umum, teknologi, olahraga dan juga informasi lifestyle baik itu gosip, kuliner, tempat menarik dan sebagainya

Ads

Atlit Badminton Indonesia Siap Melangkah Ke Kejuaraan Dunia

atlit badminton indonesia
Jakarta - Ekspektasi akan prestasi dari pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia akan berlanjut di bulan depan, ketika Istora Jakarta kembali menjadi tuan rumah untuk turnamen besar: Kejuaraan Dunia.

Turnamen bertajuk BWF World Championship itu akan dihelat pada 10-26 Agustus. Ini adalah pertama kalinya sejak tahun 1989 kejuaraan dunia diadakan di Indonesia.

"Kalau dari penyelenggaran, persiapan kami masih tetap berjalan. Kalau secara fisik kami tidak banyak perubahan, karena kemarin sudah oke dan tidak ada masalah. Paling persiapan lainnya, tentatif semua," ujar wakil sekjen PBSI, Achmad Budiharto, kepada detiksport, Jumat (19/6/2015).

Pada awal Juni lalu Istora menjadi tempat gelaran BCA Indonesia Open. Hanya saja, hanya satu wakil Indonesia yang lolos ke final, dan itu pun kalah di partai puncak, yaitu ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Tak ingin tanpa gelar lagi di kandang sendiri, PBSI mengatakan bahwa para pemainnya terus melakukan persiapan intensif dan serius. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan disebut tetap jadi andalan utama di kejuaraan dunia nanti.


Kedua pasangan itu memang wakil terakhir Indonesia yang menyabet gelar "juara dunia". Mereka mendapatkannya di edisi 2013 di Guangzhou, Tiongkok.

“Target kami itu memang di ganda campuran dan ganda putra. Untuk campuran memang kami secara serius persiapkan diri. Apalagi melihat hasil Indonesia Open 2015 kemarin. Memang ada beberapa teknis yang harus mereka persiapkan terutama menghadapi pemain China, kemarin kita merasakan Zhang Nan/Zhao Yunlei. Itu yang kami perbaiki," ucap ucap Achmad.

Di SEA Games Singapura yang baru lalu, tim Indonesia menjadi juara umum cabang bulutangkis. Raihan tiga medali emas didapat dari beregu putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Sumber : sport.detik.com/read/2015/06/19/162224/2947209/79/setelah-indonesia-open-dan-sea-games-kejuaraan-dunia-menanti?s991101mainnews
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages

Follower

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List