Seputar berita terkini dan teraktual tentang berita umum, teknologi, olahraga dan juga informasi lifestyle baik itu gosip, kuliner, tempat menarik dan sebagainya

Ads

iOS 9 bakal Hapus Aplikasi Setiap Ada Update

iOS 9 bakal Hapus Aplikasi Setiap Ada Update


Storage terbatas kerap dialami oleh pengguna iPhone yang punya memori internal kecil, terutama ketika akan melakukan update iOS. Alhasil, beberapa aplikasi terpaksa harus dihapus manual. Tapi di iOS 9 pengguna tak perlu melakukan itu, karena sistem sendiri yang akan menghapusnya.

Lantas bagaimana nasib aplikasi yang dihapus? Apalagi kalau aplikasi tersebut adalah yang dianggap penting oleh pengguna. Tenang, ini dia salah satu daya tarik iOS 9. Karena meski sistem menghapus aplikasi, sebenarnya aplikasi tersebut tidak benar-benar hilang.

Di forum MacRumors, ada salah satu akun yang mengaku telah menjajal iOS 9 Beta. Nah, ketika ada update anyar iOS 9 Beta, sistem akan mengajukan pertanyaan auto-delete aplikasi sebelum melanjutkan proses update.

Akun di MacRumors tersebut mengiyakan pertanyaan itu. Ternyata setelah proses update selesai, iOS 9 akan mengembalikan aplikasi yang tadinya dihilangkan. Caranya adalah dengan men-download kembali aplikasi tersebut.

Seperti detikINET kutip dari Gizmodo, Rabu (24/6/2015), sepertinya Apple tak ingin membebani fans-nya seperti ketika meluncurkan iOS 8. Saat itu pengguna iPhone wajib menyisakan kapasitas sekitar 6 GB untuk update dari iOS 7 ke iOS 8.

iOS 9 tak akan mengulangi hal itu. Kabarnya untuk melakukan update ke iOS 9, fans Apple cuma perlu menyiapkan space sebesar 1,3 GB. Itu pun kalau tak ada lagi aplikasi yang bisa dihapus, sistem hanya akan meghapusnya sesaat untuk kemudian mendownloadnya kembali.

Sayang tak ada informasi soal nasib data pengguna selepas aplikasi dihapus. Apakah pengguna akan kehilangan semua data-record dari aplikasi yag dihapus, atau hanya aplikasinya saja yang dihapus. Sehingga ketika aplikasi selesai di-download, data-record pengguna terkait aplikasi tersebut akan kembali, semisal akses akun, progress game, dan history-history lainnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages

Follower

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List