Seputar berita terkini dan teraktual tentang berita umum, teknologi, olahraga dan juga informasi lifestyle baik itu gosip, kuliner, tempat menarik dan sebagainya

Ads

Tips Membuat Napas Tetap Segar Selama Puasa

Setiap orang tentu akan mengalami bau napas tak sedap selama berpuasa.


InformasiSiang - Tips mudah mengatasi bau mulut saat puasa -  Makanan yang Anda makan selama Sahur (sarapan sebelum fajar) memiliki dampak besar pada napas Anda dan juga jumlah air yang Anda konsumsi setelah berbuka puasa juga mempengaruhi bau mulut Anda. Dehidrasi juga menyebabkan bau mulut, oleh karena itu perbanyaklah air setelah berbuka puasa dan dalam waktu Sahur. Tidak makan cukup karbohidrat, buah-buahan dan sayuran segar juga salah satu alasan napas bau selama puasa. Dilansir dari boldsky, Anda harus mengikuti beberapa tips untuk menjaga napas Anda tetap segar selama bulan suci Ramadhan. Berikut tips cara membuat nafas tetap segar selama puasa.
Makan yang Sehat Saat Sahur
Sertakan buah-buahan segar dan sayuran dalam makanan Sahur Anda. Mereka akan membantu untuk menyegarkan napas Anda tetap segar selama berpuasa. Mereka juga akan membersihkan gigi Anda secara alami karena mereka menghilangkan plak dari gigi Anda.
Kumur mulut Anda Dengan Baking Soda
Selama Sahur kumur mulut Anda dengan baking soda dan lemon dicampur dengan air. Untuk membuatnya  campurkan 1/4 cangkir baking soda dengan dua sendok makan jus lemon dan sedikit garam. Ini akan  membunuh bakteri di mulut Anda yang menyebabkan bau.
Kumur Dengan Air Rebusan Cengkeh
Taruh beberapa cengkeh dalam segelas air dan biarkan dingin. Dalam waktu Sahur berkumurlah dengan air itu setelah makan. Anda juga dapat berkumur dengan air cengkeh saat puasa, tapi pastikan itu tidak tertelan.
Hindari Bawang Putih
Bau bawang putih dan bawang merah akan tetap ada selama sepanjang hari bahkan setelah menyikat gigi dan berkumur. Karena Anda tidak bisa makan apa-apa selama sehari untuk menutupi bau mulut sehingga menghindari makan bawang mentah dan bawang putih selama bulan Ramadhan adalah cara agar nafas Anda tetap segar.
Hindari Keju
Dalam Sahur Keju juga dapat menyebabkan bau mulut di siang hari. Jika Anda benar-benar ingin memakannya, hisaplah lemon slice kecil dengan garam. Ini akan membunuh bakteri di mulut Anda yang menyebabkan bau mulut setelah makan keju.
Minum Cukup Air
Jika Anda mengalami dehidrasi maka hal ini dapat menyebabkan bau mulut. Jadi, Anda perlu minum banyak air setelah buka puasa dan selama Sahur untuk mengimbangi cairan yang di butuhkan tubuh selama puasa.
Gunakan  Mouth Wash Atau  Miswak
Hal ini dibolehkan untuk menggunakannya atau mencuci mulut  pada siang hari untuk menyegarkan napas Anda. Pastikan isi tidak tertelan.
Sikat Gigi Tanpa Pasta Gigi
Sikat gigi tanpa pasta gigi selama puasa adalah untuk menghindari pasta gigi tertelan oleh Anda. Sederhananya menyikat akan menghilangkan plak dari gigi menyebabkan bau mulut. Selama Sahur sikat gigi Anda dengan baik untuk mencegah bau mulut selama puasa.
Konsumsi Karbohidrat dengan Tepat
Jika Anda tidak makan cukup karbohidrat, maka dapat mengakibatkan pembentukan badan keton. Keton ini akan menyebabkan bau busuk dari mulut. Konsumsi pisang, gandum dan biji-bijian lain keseluruhan saat Sahur untuk mencegah bau yang tidak sedap pada siang hari.

Itulah beberapa cara mengatasi bau mulut saat puasa, Anda bisa mencobanya agar bau mulut tetap segar selama menjalankan ibadah Puasa Anda.

Sumber: http://sehatgaksih.blogspot.com/2015/06/9-cara-mudah-membuat-nafas-tetap-segar.html
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages

Follower

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List