Seputar berita terkini dan teraktual tentang berita umum, teknologi, olahraga dan juga informasi lifestyle baik itu gosip, kuliner, tempat menarik dan sebagainya

Ads

Presiden Jokowi Disarankan Untuk Merubah Struktur Tim Ekonomi

Perombakan Tim Kabinet Kerja Jokowi Untuk Mengangkat Perekonomian Bangsa

Presiden Jokowi Disarankan Untuk Merubah Struktur Tim Ekonomi
Guna untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi negara Indonesia, pengamat ekonomi yaitu Didik J Rachbini menyarankan kepada presiden Jokowi untuk segera merubah struktur tim ekonomi yang saat ini sudah ada. Diharapkan dengan perubahan struktur tim kabinet kerja dapat menaikkan pertumbuhan eknomi bangsa sehingga dapat memajukan keseluruhan sektor rakyat.

"Perombakan (Tim Kerja Ekonomi) sudah sangat mendesak untuk menggairahkan pertumbuhan ekonomi Indonesia," katanya, saat menjadi pembicara dalam panel diskusi yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Nusa Tenggara Timur (NTT), di Kupang, Sabtu (27/6/2015). 

Menurut pengamat ekonomi Didik J R, pertumbuhan ekonomi tumbuh pada level 4.7% pada bulan Juni 2015 ini. Prosentase ini merupakan prosentase terendah jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya di Asis seperti India, Cina dan Thailand. 

"Ini sebuah ancaman serius yang tidak bisa dipandang enteng, karena diproyeksikan akan terus menurun," katanya, sembari menambahkan bahwa hal yang sama juga terjadi pada kinerja ekspor dan impor Indonesia. 

Didik juga menyatakan bahwa nilai ekspor pada tahun 2015 ini diperkirakan akan berada pada titik -0.5% atau jika di feedback pada tahun sebelumnya yang berada dikisaran -0.8%. Memang lebih baik dari tahun sebelumnya akan tetapi tergantung dengan posisi cadangan devisa yang dimiliki Indonesia. Dari cadangan devisa tersebut masih mampu menutup kekurangan nilai tukar rupiah yang hingga saat ini terus anjlok hingga Rp13.300an per dolar AS. Nah dengan alasan tersebut Presiden Jokowi dinilai untuk perlu melakukan pembenahan dengan resutrukturisasi dan evaluasi total terhadap maju mundurnya kinerja para kabinet ekonomi yang menyebabkan kurang berkembangnya nilai tukar rupiah yang terus anjlok hingga saat ini. Didik juga menghimbau kepada Presiden Jokowi untuk memperbaiki visi ekonomi bangsa dan juga memperbaiki sistem kerja pada tim kabinet ekonomi era Jokowi ini. [Red]

img by suara.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages

Follower

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List