Seputar berita terkini dan teraktual tentang berita umum, teknologi, olahraga dan juga informasi lifestyle baik itu gosip, kuliner, tempat menarik dan sebagainya

Ads

Seperti Inilah Jika Olahraga Catur dan Tinju Menjadi Satu! (Chess Boxing)

Olahraga Chess Boxing ini sangat unik!

Catur dan Tinju adalah dua jenis olahraga yang sangat berbeda. Dari cara permainannya, tentu sudah terlihat jelas kemampuan apa saja yang harus digunakan dalam olahraga tersebut. Catur yang harus menggunakan strategi dan kemampuan konsentrasi pikiran, hingga Tinju yang menuntut fisik.
Namun, apa jadinya jika kedua olahraga tersebut digabungkan dan dimainkan di dalam sebuah arena? Tentu akan cukup membingungkan, bukan. Kenyataannya, olahraga gabungan antara Catur dan Tinju ternyata benar-benar ada dan dimainkan banyak orang.
Seperti dilansir dari Discovery News, olahraga gabungan antara Catur dan Tinju itu cukup disebut dengan Catur Tinju. Ramai dimainkan di Inggris dan Jerman, olahraga alternatif ini memiliki banyak penggemar dan peminatnya tersendiri.
Sistem yang digunakan di olahraga ini pun tak jauh berbeda dengan masing-masing olahraga sebelumnya. Catur dengan peraturan seperti biasanya, berikut tinju dengan aturan yang sama pula. Uniknya, olahraga ini memiliki acuan yang cukup sulit saat akan menentukan pemenang.
Olahraga Catur Tinju ini dimulai lebih dulu dengan memainkan Catur di atas sebuah ring Tinju. Kedua pemain pun sudah siap mengenakan pakaian Tinju dan menggunakan headphone di telinga masing-masing untuk berkonsentrasi.
Pertandingan akan dilanjutkan ke arena Tinju sungguhan ketika salah satu dari pemain berhasil memenangkan pertandingan Catur hingga skak mat selama 4 babak. Jika pemenang Catur tadi berhasil memukul KO lawannya di enam babak Tinju, maka dialah pemenangnya.
Jika masing-masing pemain berhasil memenangkan satu pertandingan di cabang yang berbeda, maka pertandingan Catur Tinju tersebut dipastikan akan berakhir imbang. Begitu juga ketika pertandingan Catur maupun Tinju yang dilangsungkan benar-benar berakhir imbang.
Olahraga ini sendiri diketahui sudah resmi memiliki asosiasi yang menaunginya yakni Asosiasi Catur Tinju Seluruh Dunia atau disingkat dalam bahasa Inggris, WBCA. Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut soal geliat olahraga ini di tanah air.

Sumber: http://www.dreamersradio.com/sport/article/32841/ini-jadinya-jika-olahraga-catur-dan-tinju-digabung-jadi-satu

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages

Follower

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List