Seputar berita terkini dan teraktual tentang berita umum, teknologi, olahraga dan juga informasi lifestyle baik itu gosip, kuliner, tempat menarik dan sebagainya

Ads

Berikut 8 Minuman Untuk Menghindari Dehidrasi Saat Puasa

Minuman Untuk Mengganti Cairan Tubuh Yang Hilang Secara Alami

Berikut 8 Minuman Untuk Menghindari Dehidrasi Saat Puasa
Jika bulan Ramadan jatuh pada musim kemarau, maka dehidrasi bisa menjadi masalah anda kan, oleh karena itu beberapa minuman pelepas dahaga dan pengganti cairan tubuh dapat diminum. Tentunya kami memiliki beberapa minuman yang dapat membuat anda semangat untuk mengerjakan ibadah puasa tanpa adanya gangguan dehidrasi selama menjalankannya.

Yang paling penting dalam hal ini anda seyogyanya menjauhi minuman yang bersoda yang menyebabkan anda menjadi tambah lebih mudah terasa haus. Berikut ini adalah minuman yang sehat yang dapat menggantikan cairan dalam tubuh serta dapat menyuplai elektrolit tubuh anda. 

  1. Yogurt Tambahkan air secukupnya, biji jintan, beberapa iris jahe, sedikit garam ke dalam cangkir berisi yogurt. Kocok dan campur bahan-bahan di atas hingga tercipta sebuah larutan. Minuman yang kaya akan probiotik, antioksidan, dan elektrolit ini bisa melindungi tubuh dari berbagai infeksi di musim panas dan mencegah dehidrasi. 
  2. Es lemon dengan perisa mint Masukkan beberapa lembar daun mint dan irisan lemon dalam segelas air. Didihkan selama 15 menit. Setelah dingin, tambahkan beberapa sendok madu dan es batu untuk menambah kesegaran. Dijamin rasa panas selama berpuasa segera hilang setelah meneguk minuman ini. 
  3. Es mentimun dan jeruk Campuran mentimun dan jeruk dalam segelas air sangat ampuh membasuh dahaga selama berpuasa. Anda juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dan antioksidan dengan mengonsumsi minuman segar ini. 
  4. Es mentimun dan melon Masukkan mentimun dan melon dalam juicer. Tunggu sampai keduanya benar-benar tercampur sempurna. Tambahkan setengah sendok madu dan garam ke dalamnya. Anda juga bisa menambahkan daun mint sesuai selera. Kesegaran campuran buah ini bisa mencegah keringat berlebih saat berpuasa. 
  5. Jus jeruk Minuman ini kaya akan elektrolit dan vitamin C sehingga bagus untuk mencegah Anda dari dehidrasi dan kelelahan. Jangan lupa tambahkan es batu untuk menciptakan sensasi segar saat meneguknya. 
  6. Es susu Gunakan susu skim yang rendah kalori namun kaya akan protein. Jangan lupa tambahkan es batu ke dalamnya. Meski sederhana, minuman ini bisa memuaskan rasa lapar dan haus selama berpuasa, lho! 
  7. Jus semangka Campurkan semangka dan dua sendok teh perasan lemon ke dalamnya lalu lumatkan dalam juicer. Minuman ini bisa menjadi pemasok semua mineral penting yang dibutuhkan tubuh selama musim panas. 
  8. Teh hijau Tambahkan perasan lemon dan es batu dalam secangkir teh hijau. Nikmatnya berbuka bisa Anda rasakan ketika meneguk minuman ini.
Ke delapan minuman diatas dapat anda konsumsi saat melakukan sahur dan juga saat berbuka sebagai salah satu minuman takjil. Hindarilah dehidrasi mulai saat ini dan tetaplah semangat menjalankan ibadah puasa.

img by lintasmedan.com
konten by suara.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages

Follower

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List