Seputar berita terkini dan teraktual tentang berita umum, teknologi, olahraga dan juga informasi lifestyle baik itu gosip, kuliner, tempat menarik dan sebagainya

Ads

Bulan Ramadhan Berkah Manfaat Jualan Pun Tajam Meningkat

penjualan meningkat pada bulan ramadhan
Bulan Ramadan nampaknya menjadi momen pertumbuhan bisnis bagi perusahaan e-Commerce di Indonesia. Apa pasal? Lihat saja Elevenia, di bulan yang penuh berkah ini, jumlah transaksi belanja meningkat lebih banyak dibanding biasanya.

Bukan hanya belanja offline, namun dari sisi belanja online pun juga mengalami peningkatan. Elevenia berbagi cerita mengenai belanja online selama bulan Ramadan dan Lebaran.

"Bagi kami, bulan puasa merupakan momen yang sangat spesial. Bukan hanya jumlah transaksi yang meningkat, namun jenis varian produk yang dicari oleh konsumen sangat beragam," ujar Madeleine Ong De Guzman, Vice President Marketing Elevenia.

Selain Elevenia, e-commerce milik salah satu Group Emtek, Bukalapak, pun merasakan kegembiraan yang sama. Menurut CEO Bukalapak, Achmad Zaky, di bulan puasa pertumbuhan Bukalapak terus meningkat. Namun, sayangnya dia tidak tahu persis angka pertumbuhannya itu.


"Awal Ramadan ini membesar. Belum tau persisnya karena baru awalan. Tapi, kalau melihat trend yang biasanya 20 persen bulanan, kita bisa dapet 30-40 persen ini," ujarnya ketika dihubungi Merdeka.com melalui pesan singkat, Senin (22/06).

Selain itu, barang-barang yang laris dibeli di kedua marketplace tersebut pun berbeda-beda. Di Elevenia, produk paling laris yakni fashion, makanan, dan gadget. "Produk Fashion dan makanan menjadi dua produk terbanyak yang dibeli oleh para konsumen di Elevenia. Setelahnya disusul oleh gadget dan pulsa," papar Madeleine.

Beda dengan Elevenia, Bukalapak justru unik. Menurut Zaky, yang paling laris di toko onlinenya adalah barang-barang yang khas puasa. "Beras dan kurma, Mas," singkatnya. Melihat dari kedua pemain e-commerce tersebut, bisa ditarik benang merah bahwa penjualan e-commerce meningkat saat puasa dan lebaran.

sumber :  www.merdeka.com/teknologi/e-commerce-meningkat-ini-barang-yang-laris-manis-di-bulan-ramadan.html
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages

Follower

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List