Seputar berita terkini dan teraktual tentang berita umum, teknologi, olahraga dan juga informasi lifestyle baik itu gosip, kuliner, tempat menarik dan sebagainya

Ads

Michel Platini Mengkhawatirkan Kembalinya Hooliganisme Di Eropa

Michel Platini Presiden UEFA
Michel Platini memperingatkan kembalinya "masa-masa gelap" hooliganisme, sementara dirinya kembali terpilih menjadi presiden UEFA untuk masa jabatan ketiga.

Warga Prancis ini mengatakan terjadi peningkatan kecenderungan "nasionalisme dan ekstremisme" di sejumlah stadion.

Dia kembali mendesak pembentukan satuan polisi olahraga untuk mencegah beberapa peristiwa yang terjadi "belum lama ini".

"Masa lalu di mana hooligan dan semua jenis fanatisme menentukan keadaan di sejumlah stadion Eropa," tambahnya.

Platini bermain untuk Juventus ketika masalah kerumunan orang menjelang final Piala Eropa melawan Liverpool di Stadon Heysel menewaskan 39 orang.

Baru-baru ini, perempat final Piala Yunani antara AEK Athens dan Olympiakos dihentikan pada tanggal 11 Maret karena para pendukung menerobos lapangan di Stadion Olympic.

Liga Super Yunani dihentikan sementara selama seminggu oleh pemerintah pada permulaan tahun ini karena masalah kerumunan pendukung yang masih belum terselesaikan.

Platini mengatakan UEFA "harus membela diri sendiri" untuk mengatasi "perang yang hanya bisa dimenangkan dengan bantuan pemerintah".

sumber : sport.detik.com/read/2015/03/25/035927/2869099/935/presiden-uefa-khawatirkan-kembalinya-hooliganisme?s991101935
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages

Follower

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List