Seputar berita terkini dan teraktual tentang berita umum, teknologi, olahraga dan juga informasi lifestyle baik itu gosip, kuliner, tempat menarik dan sebagainya

Ads

Pencak Silat Sangat Baik Dan Cocok Untuk Wanita

pencak silat
Sejak munculnya film The Raid, sejak saat itulah Pencak Silat semakin banyak digemari di kalangan masyarakat. Dengan meningkatnya jumlah para atlit pesilat di Indonesia, diharapkan para atlit dapat menjadi salah satu pendorong dan penopang perekonomian Indonesia dengan menarik para wisatawan untuk mempelajari dan mencintai budaya Indonesia. Pencak Silat lahir dan berkembang di Indonesia dan juga mulai banyak dipelajari di manca negara khususnya belanda.

Oleh sebab munculnya film The Raid menimbulkan banyak pertanyaan dari banyak penonton baik dari dalam Indonesia sendiri dan juga dari luar negeri. "Beladiri macam apa itu?" begitulah pertanyaan orang-orang yang belum tahu bahwa Pencak Silat itu adalah olahraga beladiri asli dari Indonesia.


Pencak silat itu bisa memberikan sekuriti jasmani. Gadis yang ikut pencak silat nggak bakal takut pulang malam. Nggak takut sama begal-begal itu," terang mantan Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Eddie Nalapraya dalam `Atraksi 1000 Pendekar dan Gelar Pangsi Betawi di seputaran Bundaran HI pada Minggu (14/6/2015). Badan pun jadi lebih sehat dan bugar bila berlatih pencak silat, karena aktivitas ini bisa terjadi bila melakukan gerak fisik seperti kuda-kuda dan aneka jurus.


Bahkan dokter spesialis olahraga pun mengungkapkan bahwa pencak silat itu tidak hanya menyehatkan badan tetapi tetap tidak membuat oto menjadi besar dikarenakan gerakan-gerakan yang tidak terlalu monoton dengan latihan beban, tetapi lebih kepada latihan ketepatan dan kecermatan dalam setiap pergerakan. Jadi olahraga pencak silat ini juga cocok untuk dikuasai oleh para wanita, selain untuk kesehatan juga untuk beladiri. [Red]
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages

Follower

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List