Seputar berita terkini dan teraktual tentang berita umum, teknologi, olahraga dan juga informasi lifestyle baik itu gosip, kuliner, tempat menarik dan sebagainya

Ads

Messi Bantu Pencucian Uang Kartel Narkoba?

Messi Bantu Pencucian Uang Kartel Narkoba?
Lionel Messi, Pemain Barcelona.

 InformasiSiang - Lionel Messi ternyata secara tidak langsung terlibat dalam tindak kriminal, berupa pencucian uang oleh kartel narkoba, menurut laporan yang diturunkan oleh AS belum lama ini.

Pernyataan terbaru dari seorang saksi yang dilindungi oleh DEA (badan anti-narkoba Amerika Serikat) menyebutkan bahwa pertandingan persahabatan bertajuk 'Messi & Friends' yang digelar di tahun 2013 silam merupakan bagian dari usaha sebuah kartel narkoba di Meksiko untuk melakukan pencucian uang.

Modus yang digunakan adalah pembelian tiket pertandingan tanpa identitas yang jelas. Dengan demikian, kartel narkotika, yang diklaim sebagai salah satu yang terbesar di Meksiko tersebut, bisa menyamarkan uang hasil bisnis haram mereka menjadi pendapatan yang legal.

Menariknya, pertandingan persahabatan 'Messi & Friends' diselenggarakan oleh Leo Messi Foundation, yang kala itu sepenuhnya ditangani oleh ayah sang pemain, Messi. Namun demikian, masih belum ada bukti kuat apakah ayah La Pulga atau anggota keluarganya terlibat langsung dengan tindak kriminal yang  dimaksud.

Sumber: http://www.bola.net/spanyol/messi-bantu-pencucian-uang-kartel-narkoba-6adc76.html


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages

Follower

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List